Thursday, April 18, 2019

Malam Pertengahan Sya'ban

Khamis, 12 Sya'ban 1440H : Mewartakan kepada kami 'Abdah bin 'Abdullah Al-Khuza'iy dan Muhammad bin 'Abdul-Malik, Abu Bakr, keduanya berkata: Mewartakan kepada kami Yazid bin Harun; memberitakan kepada kami Hajjaj; dari Yahya bin Abu Katsir, dari 'Urwah, dari 'Aisyah, dia berkata: 

"Pada suatu malam, aku kehilangan Nabi SAW. Maka dari itu aku keluar untuk mencarinya. Ternyata beliau berada di kuburan Baqi', kepalanya tengadah ke atas langit. 

Beliau berkata: "Hai 'Aisyah! Apakah engkau takut Allah dan Rasul-Nya akan menzalimimu?" '

Aisyah melanjutkan: "Aku telah mengatakan sebelumnya, bukan itu yang aku takutkan. Akan tetapi aku menyangka engkau mendatangi salah seorang istrimu." 

Kemudian beliau berkata: "Sesungguhnya Allah Ta'ala turun ke langit bumi pada malam pertengahan bulan Sya'ban. Dan mengampuni (Hamba-Nya) walaupun lebih banyak dari bilangan bulu kambing (buruan anjing)."

Hadis Sunan Ibnu Majjah Jilid 2. Hadis Nombor 1389.

No comments: