Wednesday, February 23, 2011

Mukjizat Muhammad III

Rabu, 20 Rabiulawal 1432H: Berikut adalah siri terakhir , sambungan daripada mukjizat Nabi Muhammad S.a.w yang tidak terbilang banyaknya.

Menyembuhkan
  1. Menyembuhkan betis Ibnu al-Hakam yang terputus pada Perang Badar, kemudian Muhammad meniupnya, lalu sembuh seketika tanpa meresakan sakit sedikit pun.
  2. Menyembuhkan mata Qatadah tergantung di pipinya yang terluka pada Perang Uhud, kemudian oleh Muhammad mata tersebut dimasukkan kembali dan menjadi lebih indah dari sebelumnya.
  3. Menyembuhkan daya ingat Abu Hurayrah yang pelupa.
  4. Menyembuhkan penyakit mata Ali bin Abi Thalib saat pemilihan pembawa bendera pemimpin dalam Perang Khaibar.
  5. Menyembuhkan luka gigitan ular yang diderita Abu Bakar dengan ludahnya saat bersembunyi di Gua Hira (dalam kisah lain dikatakan Gua Tsur) dari pengejaran penduduk Mekah.
  6. Menyembuhkan luka bakar ditubuh anak kecil yang bernama Muhammad bin Hathib dengan ludahnya.
  7. Menyembuhkan luka bakar Amar bin Yasir yang telah dibakar oleh orang-orang kafir.
  8. Menyembuhkan anak yang bisu sejak lahir, sehingga bisa berbicara.
  9. Menyembuhkan mata ayah Fudayk yang putih semua dan buta.
  10. Air seni Muhammad pernah terminum oleh pembantunya yang bernama Ummu Aiman, sehingga menyembuhkan sakit perut pembantunya.
  11. Menyembuhkan tangan wanita yang lumpuh dengan tongkatnya.
  12. Menyembuhkan penyakit kusta isteri Mu'adz bin Afra' dengan tongkatnya.
  13. Menyambung tangan orang Badui yang putus setelah dipotong oleh dirinya sendiri sehabis menampar Muhammad.
  14. Menyembuhkan putri raja yg cacat tanpa tangan & kaki.
  15. Mengeluarkan susu dan menyembuhkan penyakit pada domba milik Ummu Ma'bad.

Menghidupkan orang mati

  1. Menghidupkan anak perempuan yang telah mati lama dikuburannya.

Hal ghaib dan ru'yah

  1. Mengetahui kejadian yang tidak dilihat olehnya.
  2. Mengetahui apa yang telah terjadi, sedang terjadi, yang akan terjadi.
  3. Melihat dibalik punggungnya seperti melihat dari depan.
  4. Melihat dan mendengar apa yang ada dilangit dan bumi.
  5. Mengetahui isi hati sahabat dan lawannya.
  6. Mengetahui yang terjadi di dalam kubur.
  7. Mengetahui ada seorang Yahudi yang sedang disiksa dalam kuburnya.
  8. Meramalkan seorang isterinya ada yang akan menunggangi unta merah, dan disekitarnya ada banyak anjing yang menggonggong dan orang tewas. Hal itu terbukti pada Aisyah pada saat Perang Jamal di wilayah Hawwab yang mengalami kejadian yang diramalkan Muhammad
  9. Meramalkan isterinya yang paling rajin bersedekah akan meninggal tidak lama setelahnya dan terbukti dengan meninggalnya Zainab yang dikenal rajin bersedekah tidak lama setelah kematian Muhammad.
  10. Meramalkan Abdullah bin Abbas akan menjadi "bapak para khalifah" yang terbukti pada keturunah Abdullah bin Abbas yang menjadi raja-raja kekhalifahan Abbasiyah selama 500 tahun.
  11. Meramalkan umatnya akan terpecah belah menjadi 73 golongan.
  12. Mengetahui nasib cucu-cucunya dikemudian hari, seperti nasib Hasan yang akan bermusuhan dengan Mua'wiyyah bin Abu Sufyan beserta keturunannya. Nasib Husain yang akan dibantai tentara Yazid, anak lelaki Mua'wiyyah disebuah Padang Karbala.
  13. Mengetahui akan adanya Piagam Pemboikotan oleh tokoh-tokoh Quraisy

Mukjizat terbesar

  1. Isra dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, lalu Mi'raj dari Baitul Maqdis ke Sidratul Muntaha, untuk menerima perintah salat dalam waktu tidak sampai satu malam.
  2. Menerima firman Tuhan melalui wahyu yang kemudian dijadikan satu bundel dengan nama Al-Qur'an.

Mengalami fisik terluka dan sakit

Dari kesemua mukjizat yang dimilikinya, ia pernah mengalami sakit seperti halnya manusia pada umumnya. Keadaan-keadaan yang dialami fisik Muhammad seperti terluka karena pukulan, sabetan pedang bahkan rasa sakit akibat demam sama seperti apa yang sering dialami oleh fisik manusia biasa.

Dalam sejarah Islam, beberapa kali Muhammad terluka dan mengalami kesakitan akibat peperangan dengan musuhnya, di antaranya ketika terjadinya Perang Uhud, dalam kondisi yang sangat kritis itu, 'Utbah bin Abi Waqqash melempar Muhammad dengan batu sehingga ia terjatuh, mengakibatkan gigi seri bawah kanan terkena dan juga melukai bibir bawahnya.

Kemudian Abdullah bin Syihab Al Zuhry tiba-tiba mendekati Muhammad dan memukul hingga keningnya terluka, tidak hanya itu saja datang pula Abdullah bin Qami'ah seorang penunggang kuda mengayunkan pedang ke bahu Muhammad dengan pukulan yang keras, pukulan pedang itu tidak sampai menembus dan merusak baju besi yang ia kenakan.

Lalu kembali Abdullah bin Syihab Al Zuhry memukul di bagian tulang pipi Muhammad hingga ada dua keping lingkaran rantai topi besi yang terlepas menembus pipi Muhammad dan akibat pukulan pedang itu ia mengalami kesakitan selama sebulan.

Peristiwa lain yang dialami oleh Muhammad, bahwa ia-pun mengalami sakit demam, bahkan menurut hadits dikisahkan demamnya lebih parah, melebihi demam yang dialami dua orang dewasa. Sebagaimana yang pernah diriwayatkan oleh Abdullah bin Mas'ud.

Apa yang dialami oleh Muhammad seperti yang dikisahkan diatas, menunjukkan bahwa ia juga mengalami keadaan yang sama seperti manusia pada umumnya, sesuai dengan fitrah sebagai manusia biasa.

1 comment:

zainal said...

Mukjizat terbesar dan masih kekal ditatap ialah Al Quran.

2.Al Quran adalah mukjizat kerana ia tidak sama dgn apa jua buku/bahan bacaan yg ada. Ianya mengandungi ilmu bahasa Arab, syariat, sejarah, hikmah, hukum hakam, tauhid, ibadat, peristiwa lalu, kini dan masa depan.

3. Membacanya sudah dikira amal mulia apatah lagi memahami dan mengamalkan ajaran/suruhan.

4.Orang Moden sekarang diserang penyakit hati, jiwa "kacau". Ibnu Ma'ud pernah memberi 3 nasihat utk merawat jiwa gelisah ini.

a.Pergilah ke tempat org baca Quran (baca @ dengar org lain baca).

b.Hadiri majlis pengajian yg ingatkan Allah @ cara tempat sunyi, berkhalwat dgn Allah.

c.Jika tidak baik juga dgn amalan (a) & (b), mohonlah pd Allah agar diberi hati yg baharu/lain kerana hari yg sedia ada bukan hatimu.

Wallahuaklam